Warga Masyarakat Desa Pujon Minta Dinas PUPR Kabupaten Kapuas Segera Melakukan Perbaikan dan Pemeliharaan Bundaran

WorldSIBER.com — Bundaran besar yang ada didesa Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, sungguh sangat memperihatinkan sebab kondisinya tambah parah dan rusak berat akibat tidak ada pemeliharaan dari pihak pemerintah Kabupaten Kapuas, khususnya pihak dinas PUPR Kapuas.

Sedihnya lagi bundaran Pujon tersebut sudah ditumbuhi rumput dan banyak sampah seperti bekas kemasan botol minuman serta pelastik. Sampah-sampah tersebut kalo tidak dibakar dan dibuang jelas semakin merusak pemandangan bundaran tersebut terlihat rusak dan kotor.

Kondisi jalan bundaran Pujon yang membagi tiga arah banyak yang berlubang akibat tergenang air bila hujan.
Memang ada dibuat saluran gorong-gorong tapi tidak mampu menampung air hujan dikarenakan gorong-gorong yang dibangun kurang besar sehingga bangunan warga yang tinggal disekitar bundaran Pujon tersebut sering terendam air.

Disekitar bundaran yang terdapat lubang. Sering mau terjadi lakalantas sebab banyak pengguna jalan baik sepeda motor dan mobil mengambil jalan yang agak baik menghindari jalan yang berlubang dan berair.

Lebih parahnya lagi mobil-mobil truck pengangkut buah sawit dari PT. Wana Catur seenaknya saja saat melintas jalan bundaran tersebut, mereka para supir mobil truck langsung memotong kekanan dari arah Desa Bajuh dan tidak mau memutari jalan bundaran tersebut dan kemudian parkir disisi jalan bundaran tersebut sambil beristirahat sebentar diwarung kemudian melanjutkan perjalanan.

Terlihat jelas, Truck mobil pengangkutan buah sawit tersebut melintas saat pengguna jalan dan lalu lintas lagi padat-padatnya dan ini sangat membahayakan sekali buat pengguna jalan. Warga masyarakat meminta agar dinas Perhubungan khususnya LLAJ Kabupaten Kapuas minindak lanjuti masalah ini.

Saat di wawancarai dan diminta keterangan awak media beritamerdekaonline.com biro Kapuas, pak Sitel salah satu tokoh masyarakat dan mewakili warga masyarakat Desa Pujon, meminta agar ada perhatian dari pihak pemerintah Kabupaten Kapuas untuk melakukan perbaikan dan pemeliharan jalan bundaran tersebut, khususnya dari pihak dinas PUPR Kapuas.

Perlu diperhatikan..!! buat pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa Pujon, agar menggalakan lagi bergotong royong bersama warga masyarakat untuk melakukan kegiatan Jum’at bersih agar jalan dan bundaran desa Pujon kembali bersih dari rumput dan sampah. Seperti yang sering dilakukan Dodo, Sp dan pegawainya sewaktu masih menjabat sebagai Camat Kapuas Tengah sebelum dipindah tugaskan menjadi Camat Pasak Telawang. (*)

banner 1028x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *