Keberhasilan Pupuk Hayati Lesatari 102/Pjg

Keberhasilan Pupuk Hayati Lesatari 102/Pjg

WorldSIBER.com — Dalam rangka mendukung program pemerintah pada program ketahanan pangan (Hanpang), Kodim 1014/Pbn melalui staf teritorial secara khusus melakukan pendampingan kepada para petani khususnya petani yang menanam sayuran. Seperti yang dilakukan oleh Pasi Ter Kodim 1014/Pbn Kapten Inf Mulyono yang langsung turun ke lapangan untuk memantau sekaligus memberikan arahan kepada para petani di Kelurahan Pasir Panjang, Kec. Arsel Kab. Kotawaringin Barat, Jum’at (25/11/2022).

Kegiatan pendampingan ketahanan pangan (Hanpang) dilakukan Kodim 1014/Pbn dan jajarannya agar terciptanya kemanunggalan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama rakyat serta untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman dan mampu meringankan dan menjaga ke akraban dengan masyarakat khusunya petani cabe.

Bacaan Lainnya

Dalam keterangannya, Pasi Ter Kodim 1014/Pbn Kapten Inf Mulyono mengatakan, pendampingan yang dilakukan oleh Kodim 1014/Pbn kepada para petani merupakan suatu langkah nyata dalam mendukung program pemerintah pada program ketahanan pangan.

Lanjut Pasi Ter, pihakanya melakukan pendampingan dengan langsung ke lapangan untuk mengetahui permsalah para petani dan membantu mereka agar dapat memperolah hasil yang maksimal, salah satunya dengan memperkenal metode pemupukan menggunakan pupuk Hayati Lestari 102/Pjg yang di datangkan langsung dari Korem 102/Panju Panjang.

“tanaman cabe dapat digolongkan sebagai sayuran maupun bumbu tergantung bagaimana digunakan bagi masyarakat, cabe merupakan hal yang penting untuk lauk sebagai penyedap dalam masakan, pupuk Hayati Lestari 102/Pjg ini sangat cocok untuk tanaman Hultikuktura”, ucap Kapten Mulyono.

Salah satu Petani yang memakai pupuk Hayati Lestari 102/Pjg di lahannya mengaku sangat berterimakasih kepada Kodim 1014/Pbn karena pendampingan yang di lakukan, hal tersebut merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat.(WS)

banner 1028x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *