Amankan Natal, Brimob Polda Aceh Patroli dan Sterilisasi Gereja

Amankan Natal, Brimob Polda Aceh Patroli dan Sterilisasi Gereja
Personil brimob polda aceh melakukan sterilisasi tim penjinakan bom di gereja HKBP methodist indonesia desa pusong kota Lhokseumawe, minggu, 25 desember 2022.

Lhokseumawe, WorldSIBER.com — Tim Jibom Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh yang dipimpin Wadanki 1 Batalyon B Pelopor Ipda. Eduard Frianto melaksanakan sterilisasi di sejumlah Gereja yang ada di wilayah Kota Lhokseumawe dan Bireuen, untuk memastikan keamanan menjelang pelaksanaan Ibadah Natal Tahun 2022 oleh umat Nasrani, Minggu (25/12/2022).

Kegiatan sterilisasi oleh tim jibom (penjinakan bom) Batalyon B Pelopor dilakukan di dalam ruangan maupun di halaman Gereja. Gereja yang ada di Lhokseumawe yang di sterilisasi di antaranya Gereja HKBP, Gereja Methodist Indonesia yang berlokasi di Desa Pusong Kota Lhokseumawe dan Gereja St Mikael Kota Lhokseumawe, Serta satu Gereja Methodist Indonesia di Bireun.

Bacaan Lainnya

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP. Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 1 B Pelopor AKP. Rizki Julianda Putera Buna, S.IK. mengatakan “Sterilisasi untuk memastikan keamanan gereja sehingga saat pelaksaanaan ibadah dan kegiatan lainnya berjalan lancar dan aman. Selain sterilisasi kita juga melaksanakan patroli di seputaran Kota Lhokseumawe untuk menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif.”

Sterilisasi meliputi benda-benda berbahaya yang berpotensi mengandung bahan peledak.Untuk proses sterilisasi, petugas dilengkapi dengan alat khusus deteksi seperti metal detector, hand mirror set serta senter. Selain melakukan sterilisasi, Brimob juga turut serta melakukan patroli Cipta Kondisi di seputaran Kota Lhokseumawe untuk memastikan keamanan masyarakat.

”Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan sterilisasi dan patroli ini dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Lhokseumawe khususnya kepada ummat Nasrani dalam merayakan ibadah” tutup AKP. Rizki. (Azwar kadiron)

banner 1028x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *