SMSI Turut Meriahkan One Day Kominfo di Balai Semarak Bengkulu

Bengkulu, WorldSIBER.com– Kolaborasi antara pemerintah daerah dengan pelaku usaha media, diharapkan mampu membangkitkan semangat dalam meningkatkan kapasitas insan pers. Sehingga tanggungjawab moral secara bersama-sama, menyajikan informasi yang sehat dan mencerdaskan sekaligus menghibur bisa tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkap Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, usai meninjau beberapa stand media pada One Day Kominfo Tahun 2023 Provinsi Bengkulu, di Teras Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Selasa (07/02/2023).

“Jadi harapan saya yang pertama akan terbentuk kolaborasi dan sinergi antara pemerintah dengan pelaku usaha bidang Media. Kemudian ini menjadikan momen untuk membangkitkan semangat untuk meningkatkan kapasitas masing-masing, baik pemerintah maupun pelaku usaha media,” jelas Gubernur Rohidin.

Lebih spesifik disampaikan Gubernur Bengkulu ke-10 ini, terhadap tanggungjawab moral terkait informasi atau pemberitaan yang disampaikan kepada masyarakat, dirinya mengimbau kepada insan pers untuk selalu mematuhi apa yang telah diatur dalam UU Pers.

“Tentu ada tanggung jawab moral bagi kita secara bersama-sama untuk memberikan informasi pemberitaan yang sehat dan mencerdaskan sekaligus menghibur masyarakat Bengkulu,” pungkasnya.

Tampak hadir mengisi stand informasi publik dalam kesempatan itu yaitu Stand Informasi TVRI Bengkulu, RRI Bengkulu, BETV, BE Koran dan BE Online, SMSI Bengkulu, MOI Bengkulu dan beberapa perusahaan provider penyedia internet.

Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bengkulu Wibowo Susilo mengatakan, dalam kegiatan One Day Kominfo tersebut, SMSI salah satu peserta yang membuka stand dan paling ramai dikunjungi karena menyediakan 360 video booth 360 Photo booth yang sedang tren. Selain itu, SMSI juga memamerkan dua buah Rekor MURI untuk SMSI, foto booth, daftar media siber anggota SMSI Bengkulu, dan dokumentasi kegiatan.

“SMSI ikut meriahkan One Day Kominfo, harapan kita kedepan event ini digelar dengan persiapan lebih matang lagi sehingga tingkat partisipasi lebih tinggi dan persiapan peserta juga lebih lengkap. Namun kita apresiasi Dinas Kominfotik yang telah menyelenggarakan event perdana ini, semoga berkelanjutan,” kata Wibowo. (*)

banner 1028x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *