Perempuan Bangladesh 34 Tahun ini, Selundupkan Emas Batangan 27 Kilogram ke India

Perempuan Bangladesh 34 Tahun ini, Selundupkan Emas Batangan 27 Kilogram ke India
Foto Ist (Ilustrasi)

Jakarta, WorldSIBER.com – Seorang perempuan asal distrik Chittagong, Bangladesh, mencoba menyelundupkan 27 kilogram emas batangan dari Bangladesh ke India. Pelaku yang teridentifikasi bernama Manika Dhar, 34 tahun, pada Kamis, 27 April 2023, sudah ditahan oleh petugas Border Security Force (BSF) West Bangla.

Emas batangan yang diselundupkan Dhar lebih dari 2 kilogram. Dia menyelundupkan dalam 27 tipe emas batangan berbeda, yang disembunyikan dibalik baju dan area sekitar pinggangnya.

Bacaan Lainnya

Dhar tertangkap saat petugas Border Security Force mendapat informasi seorang penyelundup asal Bangladesh akan melintasi area perbatasan. Diketahui pula barang selundupannya adalah emas. Setibanya di area perbatasan, petugas Border Security Force perempuan atau yang dikenal dengan sebutan Mahila menghentikan Dhar dan segera melakukan penggeledahan hingga ditemukan emas batangan berbentuk seperti biskuit yang disembunyikan dibalik bajunya

Selama proses interograsi, Dhar mengakui dia telah diperintah untuk mengirimkan emas-emas batangan itu ke orang yang tak dikenal di Barasat, West Bengal. Dia juga mengakui ini untuk pertama kali dia menyelundupkan emas batangan.

Dhar dan emas selundupannya sudah diserahkan ke petugas Custom Office Petrapole untuk dilakukan langkah hukum selanjutnya. Seorang juru bicara di South Bengal Frontier memuji kewaspadaan jajaran di area perbatasan yang berhasil mencegat para penyelundup.

India dan Bangladesh saling berbagi perbatasan sepanjang 4.156 kilometer. Ini menjadi perbatasan terpanjang kelima di dunia. Perbatasan ini kadang digunakan sebagai rute untuk menyelundupkan hewan ternak, makanan, obat-obatan dari India ke Bangladesh. Bukan hanya itu, imigran gelap pun kadang memanfaatkan rute ini.

Editor : AL

Sumber: ndtv.com

banner 1028x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *