Banjir Bandang Sembahe, Kapolda Sumut Turun Atur Lalin Mendapat Pujian Dari Masyarakat

Aksi Kapolda Sumut Turun "Viral" Atur Lalin Akibat Banjir Bandang Sembahe
Foto Ist

Medan, WorldSIBER.com — Sebuah video yang menunjukkan Kapolda Sumut, Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak turun langsung mengurai kemacetan di jalur Berastagi-Medan, viral. Kemacetan itu dipicu banjir yang bandang yang melanda Sungai Sembahe hingga meluap ke jalan. Dalam video yang dilihat detikSumut, Senin (1/5/2023) awalnya Panca datang dengan dibonceng menggunakan sepeda motor. Dia lalu turun sambil mengatur para pengendara yang melintas.

Panca tampak berada di tengah jalan sambil mengarahkan para pengendara. Saat itu, pengendara yang melintas tampak cukup padat. Kondisi jalan juga tampak masih digenangi oleh banjir.

Selain Panca, ada juga sejumlah anggotanya yang ikut mengatur lalu lintas di jalan tersebut. Setelah itu, Panca juga mengatakan anggotanya agar mengambil sejumlah batu berukuran besar untuk diletakkan di genangan air. Tujuannya agar banjir tersebut tidak terus mengalir ke jalan.

Baca juga:
Junimart Minta Kapolda Sumut Dievaluasi gegara AKBP Achiruddin: Hanya Pencitraan
Pada video viral itu, Panca tampak mengatur lalu lintas tersebut hingga malam hari.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi menyebut Irjen Panca memang turun langsung untuk mengatur lalu lintas tersebut. Selain Panca, ada juga sejumlah pejabat utama (PJU) Polda yang turun ke lokasi.

“Kapolda dan PJU mendatangi TKP dan membantu pengaturan lalu lintas. Hujan deras menyebabkan luapan air ke jalan raya dan menutup jalan yang mengakibatkan arus lalu lintas dari kedua arah menjadi macet,” kata Hadi.

Hadi menyebut pihaknya telah mengirimkan tim dari Ditsamapta dan Brimob menuju lokasi banjir. Menurutnya, sekitar pukul Minggu sekitar pukul 20.00 WIB, kondisi jalan sudah kembali normal.

“Pukul 20.00 WIB kondisi jalan kembali normal. Pagi ini juga sudah normal,” jelasnya.

Untuk diketahui, Sungai Sembahe diterjang banjir bandang kemarin pada pukul 15.00 WIB. Kejadian ini membuat panik para wisatawan yang berada di sekitar pondok sungai.

Tak hanya itu, kejadian ini juga menghanyutkan sebuah mobil putih Avanza milik wisatawan yang sedang berwisata di Sungai Sembahe itu.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deli Serdang mencatat tidak korban dari banjir bandang tersebut. Hanya saja ada satu unit mobil yang rusak usai terseret banjir.

Editor    : AL
Sumber : Detik

banner 1028x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *