Kapolda Bengkulu Ikuti Upacara Peringatan Harlah Pancasila Secara Virtual

Kapolda Bengkulu Ikuti Upacara Peringatan Harlah Pancasila Secara Virtual

WorldSIBER.com Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Irjen Pol.Drs. Armed Wijaya, MH, Kamis pagi (01/06/2023) mengikuti kegiatan upacara peringatan Hari lahir Pancasila. Kegiatan dilaksanakan secara daring atau virtual di ruang rupatama Polda Bengkulu dan terhubung langsung ke lapangan monumen nasional, Jakarta.

Turut hadir dalam upacara virtual tersebut para pejabat utama Polda Bengkulu. Bertindak sebagai Inspektur Upacara terlihat mengenakan pakaian adat Kesultanan Deli berwarna hitam dan nuansa emas dilengkapi dengan keris dan penutup kepala yakni Presiden Joko Widodo yang didampingi Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi.

Bacaan Lainnya

Sementara itu komandan upacara diemban oleh Direktur Lalu Lintas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kombes Polisi Alfian Nurrizal dan perwira upacara adalah Komando Garnisun Tetap (Kaskogartap) I/Jakarta Brigjen TNI Arkamelvi Karman.

Kapolda Bengkulu melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Anuardi, S.IK., M.Si., mengatakan kegiatan upacara berjalan dengan khidmat meski dilaksanakan secara virtual. Tak hanya di Polda Bengkulu kegiatan serupa dilaksanakan di polres-polres jajaran.

“Adapun tema Hari Lahir Pancasila 2023 adalah “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”. Di samping itu, juga ada tagline khusus untuk peringatan tahun ini. Tagline Harlah Pancasila 2023 adalah “Aktualisasi Pancasila, Energi Pertumbuhan Indonesia”. Melalui hari lahir Pancasila ini mari sama-sama kita maknai dengan mengaktualisasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Kabid Humas

Editor : Redaksi

banner 1028x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *