DPW Kibar Rakor Ke DPRD Provinsi Tentang JPTM Sekda Bengkulu

DPW Kibar Rakor Ke DPRD Provinsi Tentang JPTM Sekda Bengkulu
Foto: Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Tantawi Dali,S.Sos bersama Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi bengkulu serta bersama Wakil Ketua Komisi III Andaru Pranata, saat Rapat Mitra Komisi (cek)

BENGKULU, WorldSIBER.com – Dewan Pimpinan Wilayah Kibar Nasional Bengkulu (DPW Kibar-Nas) yang di komandoi M.J Anton Hilman, SE Lakukan Rapat Koordinasi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu tentang seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) Sekretaris Daerah Provinsi bengkulu yang sedang berlangsung sekarang.

Adapun materi rapat koordinasi untuk meminta kepada Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu dalam melakukan bentuk pengawasan dan masukan kepada Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) Sekda bengkulu, untuk mendengarkan aspirasi masyarakat bengkulu tentang Rekam Jejak Peserta Calon sekretaris daerah bengkulu, Rakor di pimpin Langsung oleh Ketua Komisi III Tantawi Dali. S.Sos, rapat berlangsung di ruangan Ketua Komisi III. Rabu (26/07/23).

Bacaan Lainnya

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Tantawi Dali dari Fraksi Nasdem menjelaskan, setiap elemen masyarakat dalam menyampaikan masukan akan kita terima dan pelajari, sebagai bentuk Pengawasan yang melekat kepada setiap Anggota DPRD demi tujuan perbaikan pemerintahan yang bersih.

“kita menyambut baik antusias masyarakat untuk melaporkan kepada kita yang tujuan demi perbaikan bengkulu kedepan” Ungkapnya.

Tantawi Dali yang biasa di panggil Babe oleh kalangan media menambahkan, Dalam proses Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekda bengkulu untuk betul-betul bisa mendengarkan dan membuka diri setiap masukan dan aspirasi masyarakat tentang rekam jejak seseorang, agar nantinya yang terpilih menjadi Pimpinan Tertinggi Aparatur Sipil Negara (ASN) di provinsi bengkulu bersih dari segala persoalan, apa lagi kita sudah akan menghadapi tahun politik.

“Tentunya yang sudah lolos di 5 besar sekarang adalah ASN terbaik di provinsi bengkulu, dan mempunyai prestasi di bidangnya, sehingga Pansel telah menetapkan dan meloloskan mereka” Katanya.

Di tempat yang sama, Sekretaris komisi III H.Erwin Suberhani, SH.MH juga menekankan dalam setiap proses tahapan yang sudah di buatkan oleh Panitia Seleksi (Pansel) untuk bekerja secara maksimal sehingga bisa mendapatkan hasil yang terbaik untuk pemerintahan sekarang.

“ Pansel JPTM sekarang segera membuka ruang untuk bisa mendengarkan masukan dari setiap tokoh ataupun masyarakat umum secara luas, baik itu secara lisan maupun secara tertulis” Ujarnya.

Erwin Suberhani yang Biasa Di Panggil (Tek Win) juga dari Fraksi Gerindra Dapil (Red-Manna-Kaur) Menambakan, dalam rakor untuk menerima masukan masyarakat akan kita bahas bersama nanti secara kelembagaan dan akan kita usulkan kepada Pimpinan agar DPRD Provinsi bengkulu dapat mengambil sikap masukan kepada Pansel maupun Pemerintahan.

“kita akan terima dan sampaikan semua masukan-masukan masyarakat dalam mengawal pemerintahan yang baik dan bersih (Good and Clean Goverment)” Pungkas Erwin.

Ketua DPW Kibar Bengkulu M.J Anton Hilman,SE menerangkan, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) meminta kepada DPRD provinsi bengkulu untuk memanggil Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) untuk mendengarkan masukan masyarakat dalam penentuan dari 5 besar ke 3 besar calon Sekretaris daerah Provinsi Bengkulu.

“Pansel sudah mengumumkan nama-nama yang lolos seleksi Assesment, sekarang lagi seleksi Ujian Penulisan Makalah untuk menuju ke 3 besar” Ujar anton.

Lalu anton mengatakan, dari 5 Orang yang telah dinyatakan lulus Assesment ada nama Isnan Fadjri (Red-Kepala BPKD) yang patut di duga terlibat dalam pusaran Gratifikasi Suap perizinan Tambak budidaya benur, walaupun kita menganut Praduga tak Bersalah namun ini berpengaruh terhadap pemerintahan, sehingga ini akan berdampak kepada pemerintahan yang baik dan bersih (Good and Clean Goverment) sesuai yang di gaungkan oleh gubernur sekarang bahwa pemerintahan yang baik dan bersih.

“kita berharap DPRD Provinsi bengkulu bisa mengawal proses seleksi calon sekretaris daerah bengkulu ini betul-betul bersih, dan kita berharap DPRD bisa memanggil Pansel JPTM untuk diberikan masukan” Kata anton. (*)

banner 1028x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *