Solid Dukung Efran dan Jodhi Yudono, Pengurus Daerah Fokus https://www.google.com/search?q=Musyawarah+Bersama+%28Mubes%29+Ikatan+Wartawan+Online+%28IWO%29+2023&sca_esv=ba3675a950204add&sxsrf=ADLYWIKGJmadHZL7_AVI9KxN8ngX4lb6qw%3A1720294698816&ei=Kp2JZrvFMZibseMP86C_gAY&ved=0ahUKEwi7grqTlZOHAxWYTWwGHXPQD2AQ4dUDCA8&oq=Musyawarah+Bersama+%28Mubes%29+Ikatan+Wartawan+Online+%28IWO%29+2023&gs_lp=Egxnd3Mtd2l6LXNlcnAiPE11c3lhd2FyYWggQmVyc2FtYSAoTXViZXMpIElrYXRhbiBXYXJ0YXdhbiBPbmxpbmUgKElXTykgMjAyMzIIEAAYgAQYogQyCBAAGIAEGKIEMggQABiABBiiBEjPKlAAWOsZcAJ4AZABAJgBmQGgAZ4EqgEDMy4yuAEMyAEA-AEB-AECmAIHoALxBKgCFMICBxAjGLACGCfCAgcQABiABBgNwgIIEAAYBRgNGB7CAgQQIxgnwgIFEAAYgATCAgYQABgFGB7CAgYQABgIGB7CAgQQABgewgIHECMYJxjqAsICFhAAGAMYtAIY5QIY6gIYjAMYjwHYAQGYAxS6BgYIARABGAuSBwM0LjOgB9wh&sclient=gws-wiz-serp IWO 2023 Palembang

Solid Dukung Efran dan Jodhi Yudono, Pengurus Daerah Fokus Persiapan Mubes IWO 2023 Palembang
Keterangan Foto : Ketua IWO Sumsel, Efran bersama Ketua Umum IWO, Jodhi Yudono saat menghadiri Rakernas I PP IWO, di Kota Depok, Jawa Barat, Senin (11/03/19). (Foto: ej@)

PALEMBANG, WorldSIBER.com — Wacanya digelarnya Musyawarah Bersama (Mubes) Ikatan Wartawan Online (IWO) 2023 di Palembang menjadi tantangan besar Pengurus Wilayah (PW) IWO Sumatera Selatan (Sumsel) menjelang Pemilihan Ketua Umum. Akan tetapi, para pengurus daerah menegaskan komitmennya dalam mendukung Ketua PW IWO Sumsel Efran untuk menyukseskan Mubes IWO 2023 di Kota Palembang.

Salah satunya disampaikan Ketua IWO Musi Banyuasin, Riansyah Putra, SH menegaskan dukungannya terhadap Efran dan menekankan fokus pada persiapan Mubes IWO 2023 Palembang.

“Sudahlah hentikan semua retorika dan propaganda apapun yang dapat memecah belah IWO. Sekarang lebih baik fokus dukung Efran dan Jodhi Yudono menyukseskan Mubes di Palembang September nanti,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (02/08/23).

Ketua IWO Muratara, Aan Jumaidi Robiansyah, menyatakan sikap yang sama, mendukung PW IWO Sumsel menjadi tuan rumah pelaksanaan Mubes di Palembang dan juga mendukung Efran sebagai Ketua IWO Sumsel serta Jodhi Yudono sebagai Ketua Umum IWO untuk menyukseskan Mubes IWO 2023 Palembang.

“Mubes IWO di Palembang tinggal menghitung hari. Intinya kami mendukung IWO Sumsel menjadi tuan rumah penyelenggaraan Mubes IWO 2023 di Kota Palembang. Sekali lagi kami di Muratara Solid dan mendukung Efran sebagai Ketua IWO Sumsel dan Jhodi Yudono sebagai Ketua Umum IWO.

Sementara itu, Ketua IWO Muara Enim, Bahri, menegaskan bahwa pihaknya tetap solid dan fokus pada persiapan Mubes IWO 2023 Palembang. Dia menekankan bahwa isu dualisme kepemimpinan IWO di Pengurus Pusat IWO tidak relevan dan hanya akan mengganggu konsolidasi pengurus di daerah.

“Jangan (IWO) diganggu dengan isu dualisme yang merusak soliditas para anggota di daerah. Mubes di Palembang harus terlaksana,” tegasnya.

Selain itu, Bahri menenkankan, semua anggota IWO Sumsel dan IWO Muara Enim sedang bekerja di lapangan, berjuang melakukan persiapan Pemilihan Ketua Umum di Mubes IWO 2023 Palembang.

“Anggota IWO di Muara Enim baik-baik saja tetap solid dan bersatu dibawah komando Efran selaku Ketua IWO Sumsel dan Jodhi Yudono selaku Ketua Umum,” ujarnya.

Sebagai informasi, Mantan Pengurus Pusat IWO, Ade Mulyana, bersama mantan Ketua Pengurus Wilayah lainnya membentuk tim kebangkitan IWO. Tim ini dibentuk sebagai bentuk protes terhadap kepemimpinan Jodhi Yudono yang dinilai tidak produktif.

Ade Mulyana yang juga mantan anggota IWO tersebut mendesak Jodhi Yudono untuk segera melepas jabatannya sebagai Ketua Umum IWO. Ade Mulyana mengklaim bahwa tim pemakarsa muncul karena kesadaran kolektif mantan anggota IWO yang dicabut keanggotaanya dibawah kepemimpinan Jodhi Yudono.

Selain itu, Ade Mulyana mengklaim dirinya ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum IWO oleh tim pemakarsa, sementara berdasarkan Surat Keputusan Nomor: 014/SKep/PP-IWO/VII/2023, tanggal 10 Juli 2023, Pengurus Pusat IWO menggelar rapat pleno dan menerima surat penolakan Saudara Ade Mulyana sebagai Ketua Harian Pengurus Pusat IWO, tertanggal 7 Juli 2023. Dengan itu, Pengurus Pusat IWO memutuskan dan menyatakan Saudara Ade Mulyana tidak lagi menjabat sebagai Ketua Harian PP IWO, maka segala kewenangan jabatan tersebut, diambil alih Pengurus Pusat IWO.

Kemudian dihari yang sama, Beradasarkan rapat pleno dengan kewenangan yang diberikan para paeserta Mubes II IWO Tangerang, yang dituangkan dalam Surat Kesepakatan Hasil Mubes PP IWO II 2023, Nomor: 009/SKep/PP-IWO/VII/2022, serta kewenangan yang diberikan para pendiri IWO, Pengurus Pusat IWO melalui Surat Keputusan Nomor: 015/SKep/PP-IWO/VII/2023, memecat status keanggotaan Ade Mulyana dari IWO karena dinilai telah melakukan pelanggaran-pelanggaran organisasi.

Sebelumnya, PW IWO Sumsel menggelar Musyawarah Bersama Wilayah (Mubeswil) I di Hotel Luminor Kota Palembang. Mubeswil tersebut menghasilkan keputusan melalui Surat Keputusan Organizing (OC) yang memutuskan dan menetapkan Efran sebagai ketua IWO Sumsel terpilih Periode 2023 – 2027. Dalam kesempatan itu, Efran selaku Ketua IWO PALI memperoleh dukungan 39 suara mengungguli Ardhy Fitriansyah hanya mampu memperoleh 30 suara.

Selanjutnya, Ketua Umum IWO, Jodhi Yudono, melantik Efran sebagai Ketua IWO Sumsel Masa Bhakti 2022 – 2027 di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel pada 4 Juli 2023. Pada kesempatan itu juga, Ketua Umum IWO menyerahkan Surat Keputusan penunjukan PW IWO Sumsel menjadi tuan rumah penyelenggaraan Mubes IWO 2023 Palembang. (eja@)

 

Laporan: Rilis Resmi PW IWO Sumsel

banner 1028x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *