Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Pada Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kaur

Kaur, Wordsiber.com – Tujuan pembangunan kesehatan adalah meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang optimal melalui terciptanya masyarakat Bangsa dan Negara yang ditandai dengan penduduk yang hidup dalam lingkungan sehat dan dengan perilaku hidup yang sehat, serta memiliki kemampuan untuk menjangkau pelayanan kesehatan yang bermutu dan berkualitas secara adil dan merata sesuai dengan kebijaksanaan umum dan strategi pembangunan kesehatan, hal ini disampaikan oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kaur dr. Naek Subroto Sinaga kepada wartawan Wordsiber.com, Rabu (13/3/2024) di ruang kerjanya.

Dia mengatakan dengan jelas pada era globalisasi, dinamika kehidupan dunia usaha semakin keras dan ketat termasuk di bidang layanan kesehatan, dalam hal ini adalah Rumah Sakit Umum. Dengan makin tingginya tingkat pendidikan dan keadaan sosial ekonomi masyarakat, maka kebutuhan dan tuntutan masyarakat akan kesehatan tampak makin meningkat pula untuk dapat memenuhi kebutuhan dan tuntutan tersebut. 

Bacaan Lainnya

“Sebagai lembaga kesehatan yang bermisi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Rumah Sakit Umum ini telah berperan dalam memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Kepercayaan yang diberikan masyarakat dan pemerintah terhadap Rumah Sakit Umum tersebut adalah sebuah kehormatan sekaligus amanat dan tugas berat yang harus dipikul dengan sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan, terlebih dengan perkembangan ilmu dan teknologi dalam bidang kesehatan maka Rumah Sakit Umum dituntut lebih keras lagi berusaha dan meningkatkan profesionalisme dalam bekerja khususnya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada para pasiennya,” ujar dr. Naek Subroto Sinaga.

Lanjutnya, adanya bentuk layanan kesehatan yang diberikan oleh Rumah Sakit diharapkan pasien akan dapat memberikan penilaian tersendiri terhadap Rumah Sakit tersebut. Jika layanan yang diberikan sesuai dengan yang dikehendaki, maka pasien akan puas.

“Ia, kita berupaya dalam pelayanan pasien yang berobat tidak ada perbedaan, semua dilayani sesuai dengan kemampuan RSUD Kaur saat ini,” jelas dr. Naek Subroto Sinaga.

Senada Kepala Tata Usaha (TU) RSUD Kaur Nilis Nurhayati,S.Km mengatakan meningkatnya kualitas pelayanan RSUD Kaur tidak lepas dari subang saran dari pikam media massa dan masyarakat di Kabupaten Kaur.

“RSUD Kaur butuh subang saran yang membangun, sehingga kekurangan yang ada bisa diatas, paling tidak meminimalisir kesalahan yang akan terjadi dalam pelayanan ke pasien secara umum,” tutup Nilis. (helvin)

banner 1028x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *