Musrenbangkab Kaur Digelar, Simak 5 Program Prioritasnya

Kaur, IndoFaktual.com – Pemerintah Kabupaten Kaur gelar Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Kabupaten Kaur  membahas Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) untuk tahun 2025 – 2045 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur, Selasa (19/3/2024).

Acara dibuka langsung oleh Bupati Kaur H. Lismidianto,SH,MH, turut hadir Assisten III Sekretariat Pemprov Bengkulu H. Nandar Munadi,S.Sos, M.Si, Sekda Kaur Dr. Drs, Ersan Syahfiri,MM, jajaran Forkopimda, Camat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya Bupati Kaur H. Lismidianto,SH,MH menyampaikan tahun 2024 ini menjadi sebuah tahun yang sangat penting bagi perencanaan daerah se- indonesia, dimana setiap daerah diamanatkan untuk menyusun perencanaan jangka panjang, perencanaan jangka menengah, dan perencanaan jangka pendek (tahunan) dalam tahun yang sama.

“Perencanaan pembangunan daerah diperlukan usaha yang sistematik dan efektif dalam memanfaatkan sumber daya yang kita miliki, sebagaimana tertuang dalam visi dan misi kami yaitu terwujudnya kabupaten kaur yang bersih, sejahtera, energik dan religius (BERSERI) dengan pemerintahan profesional dan berkeadilan” ujar Bupati Kaur.

Lismidianto menjelaskan ada 5 skala prioritas pembangunan daerah sesuai visi dan misi  BERSERi diantaranya : 1. Inovasi dan tata kelola pemerintahan yang baik, berwibawa dan terpercaya. 2. Percepatan pengentasan kemiskinan, stunting dan kesenjangan sosial, 3. Meningkatkan SDM berkualitas dan berdaya saing, 4. Pemerataan pembangunan infrastruktur dan sumber daya alam. Dan 5. Pertumbuhan dan ketanahan ekonomi.

Dalam Kesempatan  tersebut, Bupati Kaur mengungkapkan atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh unsur masyarakat yang selalu mendukung penuh pemerintah daerah dalam merencanakan, melaksanakan dan melanjutkan pembangunan di kabupaten kaur yang tercinta ini.

Terpisah, Asisten III Setda Prov H. Nandar Munadi, S.Sos, M.Si saat dikonfirmasi sejumlah awak media mengatakan  Musrenbang yang dilaksanakan ini diharapkan mampu menyerap seluruh Anspirasi dan keinginan masyarakat yang disesuaikan dengan visi dan Misi kepala daerah, sehingga nantinya ada dapat disimpulkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)

“Harapan kami hasil musrenbang ini dapat menghasilkan dokumen perencanaan yang baik dan akan menjadi bahan pertimbangan di tingkat provinsi mendatang” Tutup Nandar Munadi.(sakrin/ADV)

banner 1028x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *