September 2024, MPP Ditargetkan Mulai Lakukan Pelayanan

Kaur, Worlsiber.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur menargetkan Bulan September 2024 Mall Pelayanan Publik (MPP) sudah bisa melakukan pelayanan kepada masyarakat

hal tersebut disampaikan Sekretaris Bappeda Litbang Elpi Sofyan, S.Sos usai memimpin Rapat Koordinasi Progres Pembangunan Mall Pelayanan Publik yang melibatkan Dinas DPPTSP, Dinas PUPR dan Dinas Kominfosantik selalu dinas teknis terkait, Rabu (27/3/2024) di aula Bappeda litbang.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita sengaja mengumpulkan dinas terkait untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dalam menyiapkan MPP di kabupaten kaur ini, disini juga sudah ada dinas PUPR memalui Bidang Cipta karya yang nantinya akan melakukan renovasi gedung sentra kuliner yang akan kita fungsikan untuk MPP” Ujar Elpi.

Elpi menuturkan pihaknya selaku koordinator pada rapat tersebut ingin memantau sudah sejauh mana progres yang dilakukan DPMTSP selaku stakeholder, karena menurut dia sesuai dengan ketentuan pada bulan September mendatang sudah harus launching MPP.

“MPP ini dinilai sangat penting karena selain memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dasar, juga berkaitan dengan penilaian kementerian PANRB kepada Pemda Kaur terkait indikator reformasi birokrasi” terang Elpi

Ditempat yang sama, kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Saryoto, S.Sos, M.Ling menuturkan Mall Pelayanan Publik yang memanfaatkan gedung sentra kuliner nantinya akan melayani delapan pelayan dasar yang memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“MPP selain pelayanan dari DPMPTSP, juga akan ada OPD atau instansi terkait yang melayani pelayanan dasar seperti dinas Kesehatan, Dukcapil, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, Samsat” Ucapnya.

Saryoto mengaku dalam waktu dekat akan diselenggarakan kembali rakor untuk mengetahui perkembangan persiapan MPP di Kabupaten Kaur. (herpin)

banner 1028x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *