Genangan Air Hilang, Jalan Padang Lekat Siap Dilalui

Genangan Air Hilang, Jalan Padang Lekat Siap Dilalui
Foto Istimewa

Kepahiang, WorldSIBER.com – Perbaikan jalan rusak di Kelurahan Padang Lekat, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, tengah dilakukan dengan serius. Teddy Adeba, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penata

an Ruang (PUPR) Kepahiang, menjelaskan bahwa proses perbaikan sedang berlangsung dengan melakukan penimbunan. “Ditargetkan minggu ini selesai untuk pengerjaan Jalan Baru-Padang Lekat,” ungkap Teddy pada Senin (6/11/2023).

Perbaikan jalan ini, yang sepanjang 50 meter, telah mencapai progres 50 persen. Setelah penimbunan selesai, langkah selanjutnya adalah melakukan pengaspalan. “Lubang jalan yang sering digenangi air sudah kita timbun. Tinggal menunggu timbunan mengeras, baru nanti kita proses tahap pengaspalan,” jelas Teddy.

Meskipun proses perbaikan sedang berlangsung, jalan masih tetap dapat dilalui. Genangan air di Jalan Baru-Padang Lekat juga sudah tidak ada lagi. “Jalan bisa dilewati seperti biasa, jadi silahkan saja melewati jalan tersebut seperti biasanya. Yang jelas dalam waktu dekat ini, pengerjaan jalan tersebut akan kita selesaikan,” tambahnya.

Perbaikan jalan ini menggunakan anggaran dari APBD 2023. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pemantauan terhadap beberapa titik jalan yang berlubang dan sering digenangi air, terutama di daerah atau jalan yang kerap dilalui oleh masyarakat secara umum. “Kita lakukan pemantauan dulu berapa titik jalan yang masih berlubang dan digenangi air, untuk nanti di tahun depan dilakukan perbaikan,” kata Teddy.

Dengan upaya ini, diharapkan kondisi jalan di Kelurahan Padang Lekat dapat membaik dan memberikan kenyamanan serta keamanan bagi masyarakat yang melintasinya. Keseriusan pemerintah dalam menangani permasalahan infrastruktur ini juga diapresiasi oleh masyarakat setempat. Semoga perbaikan ini dapat selesai tepat waktu dan memberikan dampak positif bagi kemajuan wilayah tersebut. (Adv/Erlan)

banner 1028x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *