Akses Jalan Kawasan Wisata Di Kaur Ditingkatkan

Kaur, WorldSiber.com – Untuk meningkatkan dan mendukung sektor Pariwisata yang berkembang di Kabupaten Kaur, tahun anggaran 2024 ini Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur kembali meningkatkan akses jalan menuju objek wisata yang di Kecamatan Kaur Selatan.

Berdasarkan data yang dihimpun media online woldsiber.com pada tahun anggaran 2024 ini Pemda Kaur melalui Dinas PUPR Kabupaten Kaur akan meningkatkan akses jalan yang ada di Desa Sekunyit menuju Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Kaur Selatan.

Bacaan Lainnya

Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH melalui Kepala Dinas PUPR Kaur, Guntur Akhiri, ST yang disampaikan Kepala Bidang Bina Marga, Lendrianto, ST, bahwa pihaknya akan meningkatkan infrastruktur jalan yang ada di Desa Sekunyit menuju Kelurahan Bandar Jaya.

“Anggaran yang kita persiapkan untuk meningkatkan akses jalan di kawasan wisata Pantai Pengubaian Desa Pengubaian dan Pantai Cukuh Raya Kelurahan Bandar Jaya tersebut sebesar 9 Miliar rupiah.” Kata Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kaur saat diwawancarai diruang kerjanya, Kamis (25/4/2024).

Kabid Bina Marga mengatakan, saat ini pihaknya sedang menunggu hasil lelang Konsultan Pengawasan untuk jalan untuk proyek peningkatan jalan tersebut.

Untuk diketahui, akses jalan yang akan dibangun menyambung Jalan Hotmix yang sudah ditingkatkan sebelumnya, sementara untuk kondisi jalan yang hendak ditingkatkan masih berupa jalan lapisan penetrasi atau berbatu dan berpasir.(sakrin/ADV)

banner 1028x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *