Pengusaha Asal Kepahiang, Taufik Kamidan Ramaikan Bursa Pilbup Kepahiang

Pengusaha Asal Kepahiang, Taufik Kamidan Ramaikan Bursa Pilbup Kepahiang
Victoria Dinata/Taufik Kamidan (Dok. Taufik Kamidan)

KEPAHIANG, WorldSIBER.com – Seorang pengusaha yang berdomisili di Kepahiang, Victoria Dinata atau lebih dikenal sebagai Taufik Kamidan, turut ambil bagian dalam dinamika Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Kepahiang. Motivasinya adalah untuk berkontribusi dalam pembuatan kebijakan yang bertujuan mengembangkan potensi daerah, baik dalam hal Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Sumber Daya Alam (SDA), menuju tingkat keunggulan yang lebih baik.

Taufik menyatakan bahwa sebagai warga asli daerah, ia merasa memiliki panggilan untuk turut serta dalam pembangunan daerahnya melalui peran sebagai pembuat kebijakan. Ia percaya bahwa partisipasinya dalam kontestasi Pilbup adalah salah satu langkah untuk mewujudkan visi tersebut.

Selain itu, Taufik juga ingin memberikan pendidikan politik kepada masyarakat bahwa setiap warga negara dewasa yang memenuhi persyaratan hukum berhak mencalonkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Kabupaten Kepahiang pada 27 November 2024 mendatang.

Taufik menegaskan bahwa pentingnya menyadarkan masyarakat bahwa siapapun berhak mencalonkan diri sebagai kepala daerah, tidak terbatas pada politikus atau individu dengan kekayaan melimpah. Dia berharap masyarakat tidak terjebak dalam pandangan bahwa hanya mereka yang memiliki kekayaan yang dapat maju sebagai calon kepala daerah.

Menurut Taufik, suara masyarakat tidak boleh dijual dengan iming-iming uang. Ia mengajak masyarakat untuk tidak menanggung risiko selama lima tahun ke depan karena kesalahan dalam memilih pemimpin hanya karena janji materi yang tidak pasti.

Taufik menyatakan bahwa ia memiliki keyakinan dan kompetensi untuk mencalonkan diri sebagai bupati Kepahiang. Ia memiliki konsep dan strategi yang jelas untuk mewujudkan visi dan misinya jika terpilih menjadi kepala daerah.

Keikutsertaan Taufik dalam Pilbup Kepahiang didorong oleh dukungan dari keluarga dan masyarakat Kepahiang yang menginginkan perubahan dan kemajuan bagi daerah mereka.

Untuk mencapai tujuannya, Taufik menjalani strategi jangka pendek dengan mencari dukungan dari koalisi partai politik. Ia telah melakukan registrasi dan berkomunikasi dengan beberapa partai politik untuk mendukung langkahnya dalam Pilbup Kepahiang. (*)

banner 1028x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *