Pengurus PW IWO Bengkulu Hadiri Pelantikan Pengurus IWO Lampung, Komitmen Baru Menuju Indonesia Emas 2045

Pengurus PW IWO Bengkulu Hadiri Pelantikan Pengurus IWO Lampung, Komitmen Baru Menuju Indonesia Emas 2045

Bengkulu, worldsiber.com – Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Lampung dan sembilan pengurus daerah (PD) kabupaten/kota se-provinsi Lampung periode 2024-2029 resmi dilantik oleh Ketua Umum IWO, Dwi Christianto. Acara pelantikan ini berlangsung di Hotel Amalia Bandar Lampung pada Rabu, 29 Mei 2024.

Pelantikan tersebut mencakup pengurus wilayah provinsi Lampung serta delapan pengurus daerah dari kabupaten Tanggamus, Pringsewu, Tulang Bawang, Way Kanan, Mesuji, Lampung Timur, Pesawaran, dan Tulang Bawang Barat. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk perwakilan Forkopimda Bandar Lampung, pejabat struktural di lingkup Pemkab Bandar Lampung, dan Ketua PD IWO Lampung Utara, Mirza, beserta para pengurus lainnya. Turut hadir pula Irjen. Pol (Purn) Dr. H. Ike Edwin S.I.K, S.H, M.M, AKP. Agustina Nilawati S.H dari Polresta Bandar Lampung, Kadis Kominfo Bandar Lampung, Dirmasyah, Humas Darma Jaya, Dian Eka beserta anggota, dan pimpinan perusahaan yang menyempatkan diri hadir.

Ketua Umum PP IWO, Dwi Christianto, dalam sambutannya menegaskan bahwa IWO berkomitmen untuk terus memberikan informasi yang jujur dan akurat, serta berusaha menjadi mitra yang berkualitas dalam penyampaian informasi. “Kami berharap kerja sama ini akan terus berlanjut, dan bersama-sama kita dapat memberikan kontribusi positif untuk kemajuan daerah ini,” ujar Dwi Christianto.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Daerah IWO Lampung, Edi Arsadad, melantik Yosa Agusta Pratama sebagai ketua PD IWO Kabupaten Tulang Bawang Barat. Yosa Agusta Pratama menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketua Umum PP IWO, Dwi Christianto, atas dukungan penuh yang diberikan sehingga seluruh agenda pelantikan serentak pengurus IWO Wilayah dan Daerah dapat berjalan dengan lancar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, khususnya Ketua Pembina IWO, Dr. H. Ike Edwin, Polresta Bandar Lampung, Kadis Kominfo Bandar Lampung, Humas Darma Jaya, dan pimpinan perusahaan yang hadir atas perhatian yang diberikan kepada para pewarta di Tulang Bawang Barat, khususnya kami dari IWO,” ucap Yosa Agusta Pratama.

Dr. H. Ike Edwin, yang akrab disapa Dang Ike, mantan Kapolda Lampung tahun 2016, dalam sambutannya menekankan pentingnya peran media dalam membantu menyukseskan pembangunan daerah di tengah era digital yang terus berkembang. “Kita harus memahami bahwa media memiliki peran yang sangat signifikan dalam menginformasikan masyarakat tentang berbagai peristiwa dan program yang ada di daerah ini,” ujar Dr. H. Ike Edwin.

Acara pelantikan ini menjadi momentum penting bagi IWO Provinsi Lampung dan sembilan pengurus daerah yang dilantik untuk memperkuat peran mereka dalam penyampaian informasi yang akurat dan berkualitas kepada masyarakat. Hal ini sejalan dengan misi IWO untuk menjadi mitra yang andal dalam dunia jurnalistik, khususnya dalam menghadapi tantangan era digital saat ini.

Kegiatan pelantikan ini juga menegaskan komitmen IWO dalam menjaga integritas dan profesionalisme dalam dunia jurnalistik. Dwi Christianto berharap para pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik, serta terus berinovasi dalam menyajikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Kerja sama antara IWO dengan pemerintah daerah dan berbagai pihak lainnya diharapkan dapat terus ditingkatkan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Lampung.

Pelantikan pengurus IWO ini juga menjadi ajang silaturahmi dan konsolidasi antar anggota IWO di berbagai daerah, memperkuat solidaritas dan kerja sama di antara mereka. Dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang tinggi, IWO Provinsi Lampung diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan daerah melalui penyampaian informasi yang objektif, edukatif, dan konstruktif.

Dalam konteks era digital, tantangan yang dihadapi oleh wartawan semakin kompleks, termasuk maraknya berita hoaks dan penyalahgunaan informasi. Oleh karena itu, peran IWO sebagai penjaga integritas informasi menjadi semakin krusial. Melalui pelantikan ini, IWO menegaskan komitmennya untuk terus menjaga kepercayaan publik dengan memberikan informasi yang benar, akurat, dan dapat dipertanggungjawabkan.

Dwi Christianto juga menekankan pentingnya peningkatan kapasitas dan profesionalisme para wartawan, agar dapat mengikuti perkembangan teknologi dan dinamika informasi yang terus berubah. Pelatihan dan pendidikan berkelanjutan bagi para anggota IWO menjadi salah satu prioritas untuk memastikan mereka tetap kompeten dan mampu bersaing di dunia jurnalistik modern.

Dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah, kepolisian, dan berbagai pihak terkait, IWO Provinsi Lampung optimis dapat menjalankan peran dan fungsinya dengan baik. Kerja sama yang solid antara berbagai pemangku kepentingan diharapkan dapat menciptakan sinergi positif untuk kemajuan Provinsi Lampung, melalui penyampaian informasi yang mencerahkan dan memotivasi masyarakat.

Acara pelantikan ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan ramah tamah, menandai dimulainya masa bakti baru bagi para pengurus IWO di Provinsi Lampung dan sembilan kabupaten/kota yang dilantik. Dengan semangat baru dan komitmen yang kuat, IWO siap menghadapi tantangan dan berkontribusi dalam pembangunan daerah melalui jurnalisme yang bertanggung jawab dan berintegritas tinggi.

banner 1028x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *