Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Bengkulu Kunjungi Kodim 0423/BU

Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Bengkulu Kunjungi Kodim 0423/BU
Dandim Letkol Kav Aidil Hajri Bersama Sekretaris Wilayah (Sekwil) Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Bengkulu Rahmi Burdana Bengkulum (Foto Yaap)

worldsiber.com – Rabu, 5 Juni 2024, Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Bengkulu periode 2023-2028 melakukan kunjungan silaturahmi ke Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0423/BU. Kunjungan ini dipimpin oleh Ketua PW IWO Bengkulu, Musdamori, S.Sos, yang diwakili oleh Sekretaris Wilayah (Sekwil) Rahmi Burdana (Yapp-red). Mereka disambut hangat oleh Komandan Kodim (Dandim) 0423/BU, Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han, di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan tersebut, Dandim Letkol Kav Aidil Hajri mengungkapkan harapannya untuk memperkuat sinergi dengan insan media, terutama yang tergabung dalam IWO. Dia menekankan pentingnya kolaborasi dalam penyebaran informasi yang akurat dan berimbang, yang dapat menyentuh kepentingan masyarakat, khususnya di wilayah Bengkulu Utara.

“Sinergi dan kolaborasi antara Kodim dan media harus terus diperkuat agar setiap informasi yang disebarkan melalui media massa semakin akurat dan berimbang,” ujar Dandim.

Dandim juga membuka pintu bagi media untuk memberikan masukan yang konstruktif. Dia menyatakan kesiapannya untuk menampung ide-ide dari insan pers yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kami selalu terbuka untuk menerima masukan dari awak media. Jika ada ide yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kami siap menampungnya,” tambah Dandim.

Ketua PW IWO, Musdamori, melalui Sekwil Rahmi Burdana, menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari Dandim. Dia menegaskan bahwa kunjungan ini adalah langkah penting untuk mempererat hubungan kelembagaan antara IWO Bengkulu dan Kodim 0423/BU.

“Terima kasih kepada Dandim 0423/BU yang telah meluangkan waktunya untuk menerima kunjungan silaturahmi kami. Pada dasarnya, kita sudah saling mengenal dan akrab melalui jejaring komunikasi, namun secara kelembagaan, IWO Bengkulu perlu melakukan silaturahmi langsung,” ujar Rahmi Burdana.

Dalam diskusi tersebut, kedua pihak sepakat bahwa media memiliki peran penting dalam mendukung tugas-tugas Kodim. Rahmi Burdana menambahkan bahwa pemberitaan kegiatan Kodim dan jajarannya oleh media selama ini cukup aktif dan positif. Hal ini menjadi wahana untuk menyebarkan informasi kegiatan Kodim serta sebagai bahan edukasi dan evaluasi menuju arah yang lebih baik.

“Kami berharap pemberitaan tentang kegiatan Kodim dan jajarannya terus aktif. Ini sangat positif dan dapat dijadikan sebagai wahana untuk menyebarkan informasi kegiatan serta sebagai bahan edukasi dan evaluasi,” tutup Dandim.

Silaturahmi ini juga diharapkan dapat menciptakan sinergi yang lebih kuat antara Kodim 0423/BU dengan insan media. Sinergi yang terjalin diharapkan dapat membantu dalam penyebaran informasi yang lebih baik dan mendukung tugas-tugas Kodim dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Bengkulu Utara.

Melalui kunjungan ini, IWO Bengkulu juga berharap dapat membangun hubungan yang lebih erat dengan pihak-pihak terkait, termasuk aparat keamanan, untuk mendukung tugas jurnalistik mereka dalam menyampaikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, pertemuan ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa wartawan yang tergabung dalam IWO Bengkulu memiliki akses informasi yang diperlukan untuk menjalankan tugasnya dengan baik.

Dalam konteks yang lebih luas, kunjungan ini mencerminkan komitmen IWO Bengkulu untuk terus mendukung tugas-tugas TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban, sekaligus memperkuat peran media sebagai pilar keempat demokrasi yang bertanggung jawab dalam menyebarkan informasi yang akurat dan berimbang.

Selain membahas sinergi, pertemuan ini juga menjadi ajang bagi kedua pihak untuk bertukar pikiran mengenai berbagai isu strategis yang sedang dihadapi, termasuk tantangan dalam era digitalisasi informasi. IWO Bengkulu berharap bahwa melalui sinergi yang kuat dengan Kodim 0423/BU, mereka dapat lebih efektif dalam menjalankan tugas jurnalistiknya serta memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah.

Secara keseluruhan, kunjungan silaturahmi ini menandai langkah penting dalam membangun kerja sama yang erat antara media dan aparat keamanan di Provinsi Bengkulu. Dengan sinergi yang baik, diharapkan informasi yang disampaikan kepada masyarakat dapat lebih akurat, berimbang, dan memberikan manfaat yang nyata bagi pembangunan daerah serta kesejahteraan masyarakat. (Yap)

banner 1028x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *