Garuda Bangkit: Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Garuda Bangkit: Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

worldsiber.com – Timnas Indonesia mencatat sejarah dengan melangkah ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia setelah berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Filipina digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (11/6/2024).

Dua gol dari Timnas Indonesia dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-32 dan Rizky Ridho pada menit ke-56.

Keberhasilan ini menandai kali pertama Garuda melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, menjadi pelatih pertama yang membawa tim ini ke putaran tersebut.

Meskipun Indonesia telah berpartisipasi dalam Piala Dunia 1938 dengan nama Hindia Belanda, keberhasilan ini dianggap sebagai pencapaian yang monumental.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian ini. Ini adalah hasil dari kerja keras pemain di lapangan,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Meski meraih kesuksesan, Shin Tae-yong menyadari tantangan besar yang akan dihadapi timnas Indonesia dalam putaran ketiga kualifikasi, terutama mengingat peringkat FIFA mereka yang saat ini berada di urutan ke-134.

“Tidak ada lawan yang mudah di putaran ketiga ini. Kami menyadari bahwa kami akan menghadapi lawan-lawan yang lebih kuat,” ungkap Shin Tae-yong.

Namun, dia tetap yakin bahwa timnya tidak akan gentar dan akan berusaha semaksimal mungkin. Meskipun dianggap sebagai salah satu tim yang lebih lemah dalam putaran ketiga, Shin Tae-yong dan timnya tetap bertekad untuk mencapai impian mereka.

Saat ini, sudah ada 15 tim lain yang juga berhasil melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, termasuk China, Korea Selatan, Oman, Arab Saudi, dan lainnya.

Meski mengakui bahwa tantangan akan semakin berat, Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia siap memberikan yang terbaik dan berjuang keras untuk meraih hasil yang memuaskan. Mereka tidak akan menyerah dengan mudah dan akan terus berusaha untuk mencapai mimpi mereka.

banner 1028x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *