Rina Verawati Kenang Masa Jabatan di Bengkulu: “Sinergi yang Terjalin Begitu Erat

Rina Verawati Kenang Masa Jabatan di Bengkulu: "Sinergi yang Terjalin Begitu Erat

worldsiber.com – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menghadiri acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu yang lama, Rina Verawati, dan penggantinya, Syaifudin Tagamal, di Balai Raya Semarak pada Kamis (13/06/2024). Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Rohidin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas sinergi dan dedikasi yang telah diberikan Rina Verawati dalam mengawal pembangunan di Provinsi Bengkulu.

Gubernur Rohidin menegaskan bahwa kerjasama yang terjalin antara Kejaksaan Tinggi Bengkulu dan pemerintah daerah sangat membantu dalam proses pembangunan daerah. Ia berharap agar sinergi yang telah terbentuk ini terus berlanjut dan semakin erat. “Selamat bertugas kepada Ibu Rina Verawati di Kejati Kalimantan Selatan. Terima kasih atas kontribusi yang telah diberikan kepada masyarakat dan pemerintah Provinsi Bengkulu. Semoga kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik,” ujar Rohidin.

Rina Verawati, yang kini menjabat sebagai Kajati Kalimantan Selatan, mengungkapkan bahwa banyak hal yang sulit dilupakan selama masa tugasnya di Bengkulu. Ia merasa sangat terkesan dengan sinergi dan keakraban yang terjalin antara dirinya dan semua pihak terkait di Provinsi Bengkulu. “Terima kasih kepada Pak Gubernur dan seluruh teman-teman Forkopimda se-kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu. Perjalanan karier saya di Bengkulu terasa begitu singkat karena keakraban yang terbangun begitu erat. Rasanya berat untuk meninggalkan Bengkulu dan InsyaAllah besan saya nanti orang Bengkulu juga,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu yang baru, Syaifudin Tagamal, merasa seperti kembali ke rumah. Sebelumnya, ia pernah bertugas di Bengkulu sehingga merasa tidak terlalu sulit untuk melanjutkan program yang telah dirintis oleh pendahulunya. “Saya merasa seperti kembali ke rumah sendiri karena sebelumnya sudah pernah bertugas di Bengkulu. Saya rasa tidak begitu sulit untuk melanjutkan program yang telah dibangun oleh Ibu Rina Verawati,” ungkap Syaifudin.

Dalam acara tersebut, Gubernur Rohidin juga menekankan pentingnya keberlanjutan kerjasama yang telah terbentuk. Ia berharap agar semua unsur Forkopimda dan pemerintah daerah dapat terus bekerja sama dengan baik demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bengkulu. “Sinergi yang baik ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan. Keberhasilan pembangunan di Bengkulu tidak lepas dari kerjasama yang solid antara semua pihak,” kata Gubernur Rohidin.

Rina Verawati juga menambahkan bahwa ia sangat terkesan dengan komitmen semua pihak di Bengkulu dalam mendukung tugas-tugas Kejaksaan. Ia berharap agar hubungan baik yang telah terjalin dapat terus berlanjut meskipun dirinya sudah tidak bertugas di Bengkulu. “Saya berharap kerjasama yang baik ini dapat terus terjalin meskipun saya sudah tidak bertugas di sini. Bengkulu selalu memiliki tempat istimewa di hati saya,” tambahnya.

Syaifudin Tagamal, sebagai Kajati yang baru, berjanji untuk melanjutkan program-program yang telah berjalan dengan baik dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan di Kejaksaan Tinggi Bengkulu. Ia juga mengajak semua pihak untuk terus bekerja sama demi kemajuan Bengkulu. “Saya berkomitmen untuk melanjutkan program-program yang sudah berjalan dengan baik. Mari kita terus bekerja sama demi kemajuan Bengkulu,” tutupnya.

Acara pisah sambut ini dihadiri oleh berbagai pejabat dari Forkopimda, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya. Suasana acara berlangsung hangat dan penuh keakraban, mencerminkan hubungan baik yang telah terjalin antara Kejaksaan Tinggi Bengkulu dengan pemerintah daerah dan masyarakat.

Keberhasilan pembangunan di Bengkulu, menurut Gubernur Rohidin, tidak hanya bergantung pada pemerintah daerah, tetapi juga pada dukungan dari berbagai pihak, termasuk Kejaksaan. Oleh karena itu, sinergi dan kolaborasi yang telah terjalin perlu terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk mencapai tujuan bersama yaitu kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bengkulu.

Dengan adanya pergantian kepemimpinan di Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Gubernur Rohidin berharap agar Kepala Kejaksaan yang baru, Syaifudin Tagamal, dapat melanjutkan tugas-tugas dengan baik dan membawa Kejaksaan Tinggi Bengkulu semakin maju. “Kami berharap Pak Syaifudin dapat melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah dirintis oleh Ibu Rina Verawati. Kami percaya dengan pengalaman dan kemampuan Pak Syaifudin, Kejaksaan Tinggi Bengkulu akan semakin baik,” pungkas Rohidin.

Dengan demikian, acara pisah sambut ini tidak hanya menjadi momen seremonial, tetapi juga momentum untuk memperkuat komitmen bersama dalam mengawal pembangunan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Bengkulu. Kerjasama yang solid antara pemerintah daerah, Kejaksaan, dan seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat terus terjaga demi kemajuan Bengkulu.(KGAi-G)

banner 1028x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *