Mengenal WhatsApp Official Centang Hijau Beserta Fitur-Fiturnya Untuk Bisnis

WhatsApp Official Centang Hijau memiliki fitur-fitur yang sangat bermanfaat untuk bisnis. Maka penting untuk pebisnis memilikinya agar dapat mengembangkan bisnis mereka.

Di era digital yang berkembang pesat, bisnis menghadapi tantangan dalam menjaga komunikasi yang aman dan terpercaya dengan pelanggan mereka. Dengan kemajuan teknologi, perusahaan dituntut untuk selalu beradaptasi dan menggunakan teknologi terbaru agar tidak tertinggal oleh kompetitor.

Salah satu teknologi yang saat ini sangat populer di kalangan pebisnis karena kemampuannya dalam meningkatkan penjualan adalah WhatsApp Business API, atau yang lebih dikenal dengan WhatsApp Official Centang Hijau

Apa itu WhatsApp Official Centang Hijau?

WhatsApp Official Centang Hijau, yang juga dikenal sebagai WhatsApp Business API, adalah layanan yang memungkinkan akun bisnis mendapatkan verifikasi resmi dari Meta. Orang lebih mengenalnya dengan istilah centang hijau karena fitur ini adalah yang paling ikonik dari WhatsApp, yaitu fitur centang hijau WhatsApp.

Tanda centang hijau yang muncul di samping nama bisnis ini menunjukkan bahwa akun tersebut adalah resmi dan terpercaya. Tanda ini bisa Anda dapatkan dengan bekerja sama ke Business Solution Provider (BSP) atau mitra resmi WhatsApp Barantum.

Fitur-Fitur Utama WhatsApp Official Centang Hijau

Berikut fitur utama yang terdapat dalam sistem WhatsApp official centang hijau.

1. Centang Hijau

Fitur centang hijau sangat diminati oleh pebisnis. Akun WhatsApp dengan centang hijau menandakan bahwa akun bisnis Anda telah diverifikasi oleh Meta. Ini memberikan kepercayaan ekstra kepada pelanggan bahwa mereka berkomunikasi dengan bisnis resmi, sehingga meningkatkan kredibilitas dan membangun rasa aman saat bertransaksi.

2. WhatsApp Blast

Fitur ini memungkinkan Anda menjangkau semua pelanggan sekaligus dengan pesan yang dipersonalisasi. Anda dapat mengatur jadwal pengiriman sesuai dengan kebutuhan bisnis. Ini merupakan fitur resmi yang terikat langsung dengan Meta, berbeda dengan tools wa blast ilegal yang beredar di marketplace atau pasaran. Jadi dipastikan lebih aman dari blokir.

3. Chatbot

Chatbot adalah solusi untuk merespons pesan otomatis dan menjawab pertanyaan umum dari pelanggan. Chatbot mempercepat layanan pelanggan dengan memberikan respons yang cepat dan konsisten, memastikan pelanggan Anda selalu mendapatkan informasi yang mereka butuhkan tanpa menunggu lama.

4. Multi User

Akun dapat diakses oleh banyak pengguna atau admin secara bersamaan. Fitur ini memungkinkan tim Anda bekerja lebih efisien dalam mengelola komunikasi dengan pelanggan, memastikan tidak ada pesan yang terlewatkan.

5. CSAT (Customer Satisfaction Score)

Anda dapat mengukur tingkat kepuasan pelanggan dan mendapatkan umpan balik langsung melalui fitur CSAT. Hal ini membantu Anda untuk terus memperbaiki layanan dan memenuhi harapan pelanggan.

6. Omnichannel

Mengintegrasikan semua pesan yang masuk dari berbagai saluran, seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, Line, Telegram, Shopee, dan Tokopedia, ke dalam satu sistem terpusat. Ini memudahkan Anda mengelola komunikasi dari berbagai platform dalam satu tempat, meningkatkan efisiensi dan responsivitas tim Anda.

7. Terintegrasi CRM

Sinkronisasi dengan sistem CRM membantu Anda mengelola dan manajemen data pelanggan secara lebih baik. Ini mengoptimalkan operasional bisnis Anda, memungkinkan personalisasi komunikasi, dan meningkatkan pengalaman pelanggan.

8. Laporan Analitik

Menyediakan laporan analisis yang real-time untuk memantau kinerja komunikasi Anda. Dengan laporan ini, Anda dapat memperbaiki strategi pemasaran dan membuat keputusan bisnis yang lebih cepat dan tepat, berdasarkan data yang akurat.

Cara Mendapatkan WhatsApp Official Untuk Bisnis

Adapun cara mendapatkan WhatsApp Official untuk bisnis Anda, yaitu:

1. Memenuhi Semua Syarat Pendaftaran Akun WhatsApp Business API

Untuk mendapatkan fitur-fitur dari WhatsApp Official Centang Hijau, bisnis diharuskan memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan oleh Meta, yaitu:

1). Bisnis tidak termasuk dalam kategori yang dilarang oleh Meta. Contohnya, obat-obatan terlarang/narkotika, alkohol, senjata, layanan dewasa, barang palsu, perjudian, dan penjualan mata uang nyata, virtual, atau palsu.

2). Memiliki dokumen legalitas perusahaan seperti SIUP, TDP, NIB, NPWP, serta tagihan air atau listrik.

3). Memiliki website resmi yang terkait dengan bisnis atau perusahaan.

4). Memiliki akun Facebook Business Manager.

Syarat-syarat ini merupakan standar yang ditetapkan oleh Meta untuk memastikan bahwa setiap akun WhatsApp Business API yang diberi centang hijau adalah akun resmi dan terpercaya.

2. Bekerja Sama dan Menggunakan Layanan dari BSP WhatsApp

BSP WhatsApp merupakan mitra resmi WhatsApp yang membantu bisnis untuk mendapatkan WhatsApp Business API. Mereka menawarkan berbagai layanan untuk memfasilitasi proses pendaftaran dan integrasi, serta memberikan dukungan teknis dan layanan pelanggan yang dibutuhkan.

BSP WhatsApp Barantum dapat menjadi pilihan yang tepat karena memiliki reputasi sebagai salah satu penyedia layanan terbaik di Indonesia. Barantum tidak hanya menyediakan layanan pendaftaran, tetapi juga memberikan dukungan dan training implementasi untuk memastikan Anda dapat menggunakan sistem dengan baik dan efisien.

Dengan memilih BSP WhatsApp yang tepat, Anda akan mendapatkan layanan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan bisnis.

Tentang Barantum.com

Barantum.com adalah perusahaan penyedia aplikasi CRM, sistem omnichannel chat, call center software dan BSP WhatsApp terkemuka dengan layanan terbaik di Indonesia. Barantum.com cocok digunakan untuk divisi penjualan, pemasaran, pusat panggilan, layanan pelanggan, telemarketing dan telesales.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

banner 1028x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *