Coach Priska Sahanaya Latih Public Speaking Persuasif di SMK Bina Karya

Menguasai Seni Komunikasi Persuasif untuk Meyakinkan Audiens

Pada Mei 2024, Coach Priska Sahanaya mengadakan workshop bertema “The Power of Persuasion” di SMK Bina Karya. Acara ini disambut dengan antusias oleh para siswa yang bersemangat untuk belajar teknik-teknik efektif dalam meyakinkan audiens, baik dalam percakapan sehari-hari maupun saat berbicara di depan umum. Komunikasi persuasif memerlukan perhatian khusus dalam penyampaian informasi agar pembicara dapat mengubah pandangan, meyakinkan, dan membujuk pendengarnya untuk menerima dan mengikuti ajakan yang disampaikan. Oleh karena itu, keterampilan public speaking yang baik sangat penting.

Selama workshop ini, Coach Priska menggunakan contoh iklan produk di televisi sebagai bentuk komunikasi persuasif yang akrab bagi siswa. Biasanya, iklan dimulai dengan menampilkan masalah yang dihadapi oleh bintang iklan, kemudian memperlihatkan produk sebagai solusi, dan diakhiri dengan bintang iklan yang puas setelah menggunakan produk tersebut. Coach Priska mengajak siswa untuk berbagi cara-cara mereka dalam membujuk orang lain. Diskusi ini berlangsung dengan sangat interaktif dan para siswa berpartisipasi dengan antusias.

Kompetisi Public Speaking di Workshop

Sepanjang sesi, Coach Priska mendorong siswa untuk aktif menjawab pertanyaan dan mencoba mempraktikkan komunikasi persuasif dengan teman-teman mereka. Setiap partisipasi siswa akan mendapat poin yang akan diakumulasikan di akhir acara. Siswa dengan poin tertinggi akan mendapatkan hadiah dan medali dari Coach Priska.

Testimoni Siswa

Michelle, salah satu siswi, merasa workshop ini sangat bermanfaat karena kemampuan public speaking sangat penting dalam berbagai aspek kehidupan, terutama untuk masa depan, dunia kerja, dan organisasi. Michelle berkata, “Public speaking itu sangat penting karena pastinya aku sekolah di SMK. Nah itu, public speaking berguna buat masa depan, buat di dunia kerja, dan buat interview juga perlu public speaking. Buat organisasi juga perlu public speaking dan sebagainya.”

Olivia, siswi lainnya, menambahkan bahwa public speaking akan sangat berguna di dunia kerja nanti, terutama bagi profesi seperti guru yang membutuhkan kemampuan berbicara di depan umum.

Testimoni Guru

Ibu Simpatinggi, seorang guru di SMK Bina Karya, menilai hasil workshop sangat positif dan sesuai dengan kebutuhan siswa kelas 11 jurusan DKV. Sementara itu, Bapak Andi Candrasihi, guru kesiswaan, menyatakan bahwa rasa takut berbicara di depan umum adalah hal yang umum dialami banyak orang. Oleh karena itu, kehadiran Coach Priska sangat membantu dalam mengatasi rasa takut tersebut.

Harapan Coach Priska Sahanaya

Coach Priska berharap workshop ini dapat menginspirasi siswa SMK Bina Karya untuk lebih percaya diri dan berani mengekspresikan pemikiran dan perasaan mereka. Dia juga berharap para guru dapat terus memotivasi dan memberikan pengajaran yang inovatif untuk meningkatkan pendidikan akademik dan holistik siswa.

Melanjutkan programnya, Coach Priska Sahanaya berencana mengadakan Workshop Public Speaking di 1000 sekolah, mulai dari SD hingga SMK di Jakarta. Program ini merupakan bagian dari upayanya untuk membentuk karakter anak bangsa yang aktif dan berani berbicara di depan umum. Dia berharap workshop ini dapat meningkatkan kesadaran siswa akan pentingnya kemampuan public speaking untuk masa depan mereka.

Pendaftaran

Ingin sekolah Anda mendapatkan workshop public speaking dari Coach Priska Sahanaya? Daftarkan sekarang melalui nomor berikut:

Coach Priska Sahanaya 081389608249

Nama penulis: Anggi Tresna Santika

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

banner 1028x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *