Tingkatkan Mutu Pendidikan di Kaur, Dispendikbud Gelar Workhsop

Kaur, WorldSiber.com – Untuk tingkatkan mutu pendidikan dasar di Kabupaten Kaur, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendibud) melalui Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) melaksanakan Workhsop Peningkatan Mutu dan Kopetensi PAUD-SD.

Kegiatan ini dibuka Bunda PAUD Kabupaten Kaur Ny. Ely Azizti Lismidianto, dengan beberapa narasumber yang berkopeten dari Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini tidak lain supaya mutu pendidikan tingkat dasar di Kabupaten Kaur meningkat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Workhsop Peningkatan Mutu dan Kopetensi PAUD-SD ini di ikuti 100 peserta yang merupakan perwakilan dari PAUD-SD se-Kabupaten Kaur.  Bunda PAUD Kabupaten Kaur  Ny. Ely Azizti Lismidianto menyampaikan, bangga dengan kegiatan yang dilaksanakan Bidang PAUD ini.

Ia berharap, jadikan kegiatan ini untuk terus mendorong mutu pendidikan lebih baik ke depannya.

“Saya senang bisa membuka acara ini, sebab baru kali ini mendapatkan undangan dari Bindang PAUD dalam kegiatan. Bukan saya selama ini tidak mau hadir, tapi tidak diundang. Semoga dengan dengan kegiatan ini, semangat peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Kaur semakin bagus ke depannya,” ungkap Ny. Ely Azizti Lismidianto.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kaur Sumari, M.Pd melalui Kabid PAUD Albit Romantika, S.I.Pust menyampaikan, apa yang mereka laksanakan ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dalam memajukan pendidikan anak sejak usia dini.

Pihaknya akan terus berupaya dan berusaha yang terbaik untuk peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Kaur. Sesuai dengan tugas dan fungsi di bidang masing – masing, langkah ini merupakan bentuk tanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

“Kami melaksanakan kegiatan menjalankan amanah. Apa yang saya dan rekan – rekan laksanakan ini sesuai tugas dan fungsi kami, sesuai dengan ketentuan yang ada di dalam kegiatan bidang,” paparanya.

Kalau mengenai mengundang Bunda PAUD, tambah Kabid, sudah menjadi kewajiban mereka. Karena kegiatan ini menyangkut dengan salah satu tugas dan fungsi Bunda PAUD. Baginya, melaksanakan amanat kegiatan sesuai dengan aturan adalah sebuah keharusan.

Karenanya, dia akan melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan amanah yang telah diberikan kepadanya. Dia juga juga meminta dukungan dari semua pihak, karena tanpa dukungan dari banyak pihak. Maka dia tidak bisa melaksanakan semua kegiatan dengan baik dan maksimal.

“Kami hanya melaksanakan tugas, tapi kami butuh dukungan banyak pihak. Karena bisa tidak ada dukungan tugas yang kami emban ini tidak bisa berjalan dengan baik dan maksimal. Tentang kegiatan yang telah kami laksanakan semuanya berjalan sesuai harapan,” sebut dia.

Kegiatan ini narasumber Ruli Hartati, SKM menjelaskan, pendidik harus tahu bagaimana untuk memupuk pondasi pada anak. Karena bisa mendorong semangat anak dalam mengikuti semua rangkaian kegiatan belajar dengan antusias dan maksimal.

Karena itulah dalam kegiatan ini disampaikan bagaimana supaya minat anak itu bisa terus tumbuh dalam belajar. Dengan semangat itu, anak akan percaya diri dalam mengikuti pelajaran dan rajin belajar di rumah. Oleh sebab itulah, ia berharap kepada semua peserta yang mengikuti kegiatan. Supaya apa yang disampaikan dalam acara itu bisa menjadi perhatian.

“Pendidikan ini penting, tapi dalam mendidik harus paham carannya. Karena itulah materi yang saya sampaikan bisa diaplikasi ke anak didik. Sehingga anak didik bisa terus tumbuh dan berkembang dalam pola pikir yang maju. Kami juga bangga, karena Bidang PAUD mendukung kegiatan ini dilaksanakan. Sehingga bisa mendorong kemajuan pendidikan anak usia dini di Kaur,” tutupnya. (Sakrin/ADV)

banner 1028x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Ping-balik: Bisnishack
  2. Ping-balik: Dampak Expo 2020