DPRD Bengkulu Tengah Gelar Rapat Paripurna Istimewa untuk HUT ke-16

HUT ke-16 Kabupaten Bengkulu Tengah: Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat
Rapat Paripurna Istimewa Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Bengkulu Tengah ke-16

WorldSIBER.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Bengkulu Tengah yang ke-16, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Tengah menggelar Rapat Paripurna Istimewa pada Senin, 24 Juni 2024. Acara ini berlangsung di Ruang Gunung Bungkuk, Kantor DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah, dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Budi Suryantono, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Wakil Ketua I DPRD Feri Heryadi, S.Sos., M.Si., dan Wakil Ketua II Evi Susanti, S.IP., M.AP.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Pj Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heryandi Roni, M.Si., dan Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Muhammad Ikhwan, S.H., M.H. Selain itu, tampak hadir unsur Forkopimda Kabupaten Bengkulu Tengah, segenap Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah, Sekretaris Daerah Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP., serta para ketua organisasi dan lembaga lainnya.

Ketua DPRD Budi Suryantono membuka rapat dengan menyampaikan sejarah berdirinya Kabupaten Bengkulu Tengah. Beliau menggarisbawahi pentingnya momentum ini sebagai refleksi atas perjalanan panjang yang telah dilalui oleh Kabupaten Bengkulu Tengah sejak pendiriannya.

Rapat Paripurna Istimewa Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Bengkulu Tengah ke-16

Pj Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Heryandi Roni, dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam memajukan Kabupaten Bengkulu Tengah. “Terima kasih kepada para pimpinan, anggota DPRD, dan semua instansi di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah yang telah bekerja keras dalam memajukan daerah kita. Dalam momentum peringatan hari jadi ke-16 ini, mari kita wujudkan cita-cita bersama untuk kehidupan dan masa depan masyarakat Bengkulu Tengah yang sejahtera dan makmur,” ujar Heryandi Roni.

Dalam kesempatan yang sama, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Provinsi Bengkulu, Muhammad Ikhwan, memberikan apresiasi tinggi kepada pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah atas berbagai perubahan positif yang telah dicapai selama 16 tahun terakhir. “Selama 16 tahun perjalanan, kita melihat banyak perubahan positif di Kabupaten Bengkulu Tengah. Berbagai pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, serta berbagai program pemerintah telah meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami mengapresiasi kerja keras semua elemen pemerintahan Kabupaten Bengkulu Tengah atas prestasi dan keberhasilan yang telah diraih,” kata Muhammad Ikhwan.

Rapat Paripurna Istimewa ini menjadi ajang untuk menyoroti berbagai pencapaian yang telah diraih oleh Kabupaten Bengkulu Tengah. Infrastruktur yang terus berkembang, peningkatan kualitas pendidikan, dan layanan kesehatan yang semakin baik menjadi bukti nyata dari upaya pemerintah daerah dalam memajukan kesejahteraan masyarakat. Program-program pemberdayaan ekonomi juga terus digalakkan untuk menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Pembangunan infrastruktur yang mencakup jalan, jembatan, dan fasilitas umum lainnya telah memberikan dampak signifikan terhadap mobilitas dan aktivitas ekonomi masyarakat. Selain itu, peningkatan kualitas pendidikan melalui pembangunan sekolah dan peningkatan kapasitas guru telah menghasilkan generasi muda yang lebih siap menghadapi tantangan masa depan.

Layanan kesehatan juga menjadi fokus utama, dengan pembangunan puskesmas dan rumah sakit yang lebih baik, serta program-program kesehatan yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Peningkatan layanan kesehatan ini tidak hanya berdampak pada peningkatan kualitas hidup masyarakat, tetapi juga pada peningkatan angka harapan hidup di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Tidak hanya itu, upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui berbagai program pelatihan dan bantuan modal usaha telah membantu banyak warga untuk memulai dan mengembangkan usaha mereka. Hal ini berdampak positif pada pengurangan angka kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Ketua DPRD Budi Suryantono juga menekankan pentingnya persatuan dan kerja sama antara pemerintah, DPRD, dan masyarakat dalam mencapai tujuan pembangunan yang telah ditetapkan. “Kesuksesan yang telah kita capai selama ini adalah hasil dari kerja sama dan sinergi antara semua pihak. Mari kita terus bersatu dan bekerja keras untuk mencapai visi dan misi kita dalam membangun Kabupaten Bengkulu Tengah yang lebih baik,” kata Budi Suryantono.

Sebagai penutup, acara ini diakhiri dengan doa bersama, yang dipimpin oleh tokoh agama setempat. Doa tersebut menjadi simbol harapan dan doa restu untuk masa depan yang lebih baik bagi Kabupaten Bengkulu Tengah. Dengan semangat kebersamaan dan kerja keras, diharapkan Kabupaten Bengkulu Tengah dapat terus berkembang dan menjadi daerah yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing tinggi. (Adv)

banner 1028x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar