Hassan Fuad, Pemuda Lombok, Transformasi UMKM Malaysia dengan Inovasi Digital

Kuala Lumpur, 19 Juni 2024 – Hassan Fuad, pemuda berbakat dari Lombok, Indonesia, telah menciptakan inovasi UMKM berbasis digital yang sukses di Malaysia. Hassan lahir di Muar, Johor, Malaysia, dan dibesarkan di Pagoh, Johor. Orang tuanya adalah Fuad Bin Suud dan almarhumah Mariam Binti Saidun.

Hassan adalah anak pertama dari dua bersaudara, dengan adik bernama Aisyah Fuad. Hobinya termasuk menulis lagu dan meneliti teknologi baru untuk bisnis TI-nya. Dia menikah dengan Nor Fadilah Binti Razak (Dyla Razak) sejak 2017 dan memiliki dua anak, Muhammad Farrel Ar Rayyan dan Freya Ar Raisya.

Sejak 2016, Hassan telah aktif dalam dunia bisnis dan juga penulis lagu. Ia meraih prestasi sebagai finalis di berbagai kompetisi startup seperti Ra’e Ventures dan FWD StartUp Alpha Studio. Pada Maret 2024, ia juga masuk dalam daftar 26 Startup Terbaik di Growth Charger x MyStartup.

Hassan memulai ketertarikannya pada bisnis dan teknologi sejak SMA di Lombok. Setelah lulus, ia pindah ke Malaysia dan bekerja di berbagai pekerjaan sebelum memulai perusahaan TI, Udex Media. Udex Media telah berkembang ke Indonesia dan AS, dan Hassan kemudian meluncurkan KOMERS, sebuah startup yang fokus pada Conversational Commerce.

Hassan bertujuan merevolusi pengalaman belanja melalui percakapan dan menyediakan solusi yang memenuhi kebutuhan pasar saat ini. Meski ahli teknologi, hasratnya untuk musik tetap kuat, dan ia membagikan kisah hidupnya melalui media sosial. Hassan berharap dapat memperluas bisnisnya secara global dan menginspirasi orang lain melalui perpaduan teknologi dan musiknya.

“Baik melalui teknologi atau musik, saya ingin memberikan dampak positif pada kehidupan orang-orang,” tambahnya.

Tentang UDEX MEDIA

Udexmedia adalah firma konsultasi digital dengan keahlian dalam strategi, teknologi, kreatif, dan pemasaran.

banner 1028x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *