Musdesus Desa Peraduan Binjai Tetapkan 24 KPM BLT-DD Terhitung Bulan Oktober, Nopember dan Desember TA 2023

Kepahiang, worldsiber.com – Pemerintah Desa Peraduan Binjai kecamatan Tebatkarai Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) dengan agenda penetapan data keluarga penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di balai Desa Peraduan binja

Kegiatan ini dihadiri Kepala Desa perwakilan dari kecamatan BPD, PD, PLD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perangkat Desa beserta masyarakat penerima BLT-DD tahun 2023.

Dalam pertemuan musdesus ini, kepala desa menjelaskan kriteria penerima bantuan BLT -DD pada tahun 2023 tidak sama seperti tahun sebelumnya. Diketahui, tahun lalu pemerintah menetapkan 40-45% maksimal, sedangkan tahun 2023 ini hanya ditetapkan 10-25% maksimal.

Kepala desa juga menambahkan, penerima bantuan manfaat BLT-DD Tahun 2023, telah di seleksi Pemerintah Desa melalui Kepala Dusun(Kadus) masing-masing dan perangkat desa sesuai peraturan Pemerintah yang ada”.

“Dari hasil pendataan ulang ditetapkan sebanyak 24 KPM penerima BLT-DD T.A 2023, yang mana calon penerima BLT- DD benar -benar layak dalam kategori miskin ekstrim, sakit menahun dan lansia”, terang kades.

adapun besaran BLT-DD yaitu 300.000,- per KPM yang akan di salurkan selama 12 bulan terhitung dari bulan Januari sampai Desember 2023.

Kades juga berpesan, “kepada warga yang dapat menerima BLT-DD tahun 2023 ini, semoga bermanfaat dan dipergunakan sebaik mungkin. Besar juga harapan kami agar masyarakat dapat memahami regulasi yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat ini. Jujur , kami hanya menerapkan ketentuan pemerintah”.

“ Jika pada dasarnya ingin saya bagikan semua, namun semua ini sudah ada ketentuan dan regulasinya, maka dari itu saya yakin masyarakat Desa Peraduan Binjai semuanya bijak dan memahami ketentuan yang sudah ditentukan pemerintah”, tutup kades.  (Misran/Erlan)

banner 1028x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *