Mayoritas Kripto Menguat, Kapitalisasi Pasar Tembus USD 2,56 Triliun

Mayoritas Kripto Menguat, Kapitalisasi Pasar Tembus USD 2,56 Triliun

worldsiber.com – Pada hari Selasa, 4 Juni 2024, harga Bitcoin dan beberapa kripto utama lainnya menunjukkan pergerakan yang bervariasi. Mayoritas kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar tercatat berada di zona hijau, menunjukkan kenaikan yang signifikan.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Bitcoin (BTC), yang merupakan kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, mengalami penguatan. Dalam 24 jam terakhir, harga Bitcoin naik 1,62 persen, meskipun masih melemah 0,62 persen dalam sepekan terakhir. Saat ini, harga Bitcoin berada di level USD 68.944 atau sekitar Rp 1,11 miliar (dengan asumsi kurs Rp 16.209 per dolar AS).

Ethereum (ETH), kripto terbesar kedua, mengalami penurunan. Dalam 24 jam terakhir, ETH turun 0,17 persen dan mengalami penurunan sebesar 2,78 persen dalam sepekan. Harga Ethereum saat ini berada di level Rp 61,15 juta per koin.

Selanjutnya, Binance Coin (BNB) menunjukkan penguatan yang cukup signifikan. Dalam 24 jam terakhir, BNB naik 4,26 persen dan 4,22 persen dalam sepekan, sehingga harga BNB saat ini berada di level Rp 10,18 juta per koin.

Cardano (ADA) juga menunjukkan pergerakan positif. ADA naik 2,66 persen dalam 24 jam terakhir, meskipun masih turun 2,06 persen dalam sepekan. Harga ADA saat ini berada di level Rp 7.428 per koin.

Solana (SOL) juga mengalami kenaikan. Dalam 24 jam terakhir, SOL naik 1,08 persen, meskipun masih melemah 3,02 persen dalam sepekan. Harga Solana saat ini berada di level Rp 2,67 juta per koin.

Kripto XRP juga kembali berada di zona hijau. Dalam 24 jam terakhir, XRP menguat 1,41 persen, meskipun masih turun 2,54 persen dalam sepekan. Harga XRP saat ini berada di level Rp 8.440 per koin.

Dogecoin (DOGE), yang dikenal sebagai koin meme, juga menunjukkan penguatan. Dalam 24 jam terakhir, DOGE naik 1,01 persen, meskipun masih turun 6,13 persen dalam sepekan. Harga Dogecoin saat ini berada di level Rp 2.570 per token.

Stablecoin seperti Tether (USDT) dan USD Coin (USDC) menunjukkan kenaikan kecil sebesar 0,01 persen dalam 24 jam terakhir. Harga kedua stablecoin ini tetap berada di level USD 1,00.

Binance USD (BUSD) juga mengalami penguatan sebesar 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, sehingga harganya tetap berada di level USD 1,00.

Secara keseluruhan, kapitalisasi pasar kripto saat ini berada di level USD 2,56 triliun atau setara dengan Rp 41.496 triliun. Ini menunjukkan bahwa pasar kripto secara umum masih dalam kondisi yang kuat, meskipun beberapa aset mengalami penurunan dalam jangka pendek.

Kenaikan harga Bitcoin yang signifikan ini menunjukkan kepercayaan investor yang terus meningkat terhadap aset digital ini. Hal ini juga didorong oleh berbagai perkembangan positif dalam ekosistem kripto, termasuk adopsi yang semakin luas oleh institusi keuangan dan perusahaan besar.

Ethereum, meskipun mengalami penurunan dalam jangka pendek, tetap menjadi pilihan utama untuk platform kontrak pintar. Pembaruan yang terus dilakukan oleh tim pengembang Ethereum diharapkan dapat membawa dampak positif dalam jangka panjang.

Binance Coin (BNB) menunjukkan performa yang sangat baik, didorong oleh penggunaan yang luas di ekosistem Binance dan berbagai proyek DeFi yang menggunakan BNB sebagai basis operasional mereka.

Cardano (ADA) dan Solana (SOL) terus bersaing dalam menyediakan platform blockchain yang cepat dan efisien. Keduanya telah menarik minat besar dari pengembang dan investor karena potensi mereka dalam mengatasi masalah skalabilitas dan biaya transaksi yang tinggi.

XRP, meskipun masih berhadapan dengan beberapa tantangan hukum, tetap menunjukkan ketahanan dan terus menarik perhatian investor karena potensinya dalam sektor pembayaran lintas batas.

Dogecoin (DOGE), yang awalnya hanya dianggap sebagai lelucon, telah membuktikan dirinya sebagai aset yang layak diperhitungkan. Dukungan dari tokoh-tokoh terkenal dan komunitas yang kuat membuat DOGE terus menarik perhatian pasar.

Stablecoin seperti USDT, USDC, dan BUSD tetap menjadi pilihan utama bagi investor yang mencari stabilitas dalam pasar yang sangat fluktuatif. Fungsi mereka sebagai alat tukar yang stabil sangat penting dalam ekosistem kripto.

Dengan total kapitalisasi pasar yang mencapai USD 2,56 triliun, jelas bahwa pasar kripto terus tumbuh dan berkembang. Investor dan pengembang terus mencari peluang baru dalam teknologi blockchain dan aset digital.

Secara keseluruhan, pergerakan harga kripto pada hari ini menunjukkan dinamika pasar yang kompleks dan penuh tantangan. Meskipun ada beberapa aset yang mengalami penurunan, sebagian besar kripto utama menunjukkan penguatan yang signifikan, mencerminkan optimisme dan kepercayaan investor terhadap masa depan aset digital ini.

banner 1028x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *